Tahura, Taman Hutan Raya Kabupaten Mojokerto

Tahura, Taman Hutan Raya

Wana wisata Tahura (Tanaman Hutan Raya) R. Soerjo terletak di pertemuan lereng Gunung Welirang dan Anjasmoro. Secara administrasi termasuk wilayah Desa Sendi, Kecamatan Pacet.

Lokasinya sekitar 3 kilometer dari pusat kota pacet melalui jalur Pacet – Cangar. Di sekitar kawasan Tahura terdapat obyek wisata air terjun dan gua Lowo yang menambah pesona keindahannya. Tempat ini biasa digunakan sebagai transit dan mendinginkan mesin kendaraan bermotor bagi pengunjung yang hendak bepergian ke jurusan Mojokerto Malang via Cangar, Batu.

Di sekitar lokasi banyak terdapat warung-warung lesehan sebagai pelengkap melepas lelah yang letaknya tepat diatas aliran sungai dari air terjun. Juga terdapat sarana musholla, toilet dan lahan parkir yang cukup luas.

 

Artikel di atas dinukil oleh Tim Pusaka Jawatimuran dari koleksi Deposit – Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur:  Informasi Priwisata Kabupaten Mojokerto: DINAS PEMUDA, OLAHRAGA, KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN MOJOKERTO, Juni 2011, Mojokerto, 2011

4 thoughts on “Tahura, Taman Hutan Raya Kabupaten Mojokerto

  1. Pelayanan ditaman tahura sangat buruk terutama sikap bpk rusman yg tidak baik pd pengunjung seperti preman bicaranya kasar

    Dan Kenapa loket pintu masuk kok dijadikan warung skrg ???

    Yg jaga loket ibu2 gk jelas seperti bukan petugas asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *